Laman

Kamis, 03 Mei 2012

Warga Banjarasri Tolak Rencana Pengeboran Dua Titik Di Sumur TA 1



Didik Fakrudin, Kepala Desa Banjarasri saat berorasi di depan pintu pengeboran sumur Tanggulangin 1.
TANGGULANGIN - Ratusan warga Desa Banjarasri, Kecamatan Tanggulangin berunjuk rasa dan berorasi di depan pintu pengeboran sumur Tanggulangin (TA) 1, Rabu (2/5/2012).
Mereka menentang rencana PT.Lapindo Berantas, Inc melakukan pengeboran TA 1 yang lokasinya berada di Desa Banjarasri.
Seperti halnya yang disampaikan oleh koordinator aksi, Khoirul Umam, bahwa warga Desa Banjarasri melakukan penolakan terhadap rencana PT.Lapindo Berantas, Inc yang akan melakukan pengeboran lagi di sumur TA 1.
“Kami sebagai warga Desa Banjarasri melakukan penolakan terhadap rencana PT.Lapindo yang akan melakukan pengeboran disini lagi,” katanya.
Mereka merasa takut apabila dilakukan pengeboran lagi akan berdampak seperti meluapnya lumpur panas diwilayah Porong yang telah banyak memakan korban jiwa, harta dan benda.
Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Desa (Kades) Banjarasri, Didik Fakrudin, yang mengatakan bahwa jangan sampai PT.Lapindo Berantas, Inc melakukan pengeboran lagi di desanya.
“Karena masyarakat sudah trauma dengan kejadian luapan lumpur Lapindo yang sampai saat ini belum juga selesai permasalahannya,” ucapnya.
Selain itu warga juga mengancam akan melakukan pemblokiran akses jalan yang menuju sumur TA 1 apabila pihak PT.Lapindo Berantas, Inc masih tetap ngotot melakukan pengeboran lagi.
Rencananya PT.Lapindo Berantas, Inc akan melakukan pengeboran 2 titik lagi di sumur TA 1 yang jaraknya hanya beberapa ratus meter dari pemukiman warga. 

Tidak ada komentar: