Laman

Minggu, 24 Maret 2013

Bupati Sidak Pasar, Harga Bawang Turun

CANDI (beritasidoarjo.com) Menyikapi gonjang-ganjing naiknya harga bawang merah dan bawang putih dipasaran akhir-akhir ini, Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH.MHum melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di pasar Larangan, Candi, Rabu (20/3/2013).
Menurut H. Saiful Ilah bahwa harga bawang merah dan bawang putih berangsur-angsur mulai turun.
“Jika sebelumnya harga bawang merah dipasaran sekitar Rp 70 ribu hingga Rp 80 ribu per kilogram, kini sudah turun menjadi Rp 40 ribu per kilogramnya,” katanya.
Sedangkan harga bawang putih yang sebelumnya Rp 60 ribu per kilogram, turun menjadi Rp 35 ribu per kilogram.
“Saat ini harga bawang sudah turun per jam, bukan lagi per hari,” ucapnya.
Untuk mendengarkan aspirasi dari para pedagang yang ada di pasar Larangan, H. Saiful Ilah juga melakukan dialog secara langsung dengan para pedagang pasar Larangan.
Sementara itu menurut Surti, salah satu pedagang bawang di pasar Larangan mengatakan bahwa harga bawang saat ini masih dianggap sedikit mahal dari harga stabil yaitu sekitar Rp 25 ribu per kilogramnya.
“Harganya masih tinggi dibandingkan dengan harga pada saat stabil, hal itu dikarenakan pada saat kita ambil dari para tengkulak juga masih tinggi,” kata Surti.
Maka dari itu para pedagang pasar Larangan masih belum berani menurunkan harga terlalu murah, karena pada saat mengambil dari tengkulak masih dengan harga lama. (imams/friends)

Tidak ada komentar: