Laman

Jumat, 04 Mei 2012

Pemkab Sidoarjo Berikan Bimbingan Teknis Kepada LSM Dan Ormas

SIDOARJO- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo melalui Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Bakesbangpol dan Linmas) terus berupaya meningkatkan peran serta para Lembaga Swadaya Masyarakat( LSM ) maupun Organisasi Kemasyarakatan ( Ormas ) Kepemudaan dalam pembangunan.
Hal itu diwujudkan dengan menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) terkait peningkatan peran serta LSM maupun Ormas Kepemudaan dalam pembangunan yang berwawasan kebangsaan yang diselenggarakan di Ubaya Training Center (UTC) Trawas Mojokerto, Rabu (2/5/2012).
Kegiatan yang di buka oleh Wakil Bupati (Wabup) Sidoarjo H.MG Hadi Sutjipto SH,MM diikuti oleh 150 orang fungsionaris LSM dan Ormas Kepemudaan yang ada di Kabupaten Sidoarjo dan menghadirkan empat narasumber antara lain Komandan Kodim 0816 Sidoarjo Letkol Arh. Achmad Miftahuddin, Bakesbangpol Propinsi Jawa Timur, serta fungsionaris LSM Jawa Timur dan dari akademisi.
“Saya berharap dengan kegiatan yang dilandasi semangat wawasan kebangsaan LSM dan Ormas kepemudaan dalam mengisi pembangunan semakin meningkat,” kata Wabup dalam sambutanya.
Sehingga komunikasi yang konstruktif antara LSM dan Ormas Kepemudaan dengan semua elemen masyarakat akan terbangun dengan baik.
Serta dalam merumuskan kebijakan kedepan yang sesuai dengan harapan masyarakat Sidoarjo telah melibatkan partisipasi publik.
“LSM maupun Ormas dibentuk untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat umum tanpa bertujuan memperoleh keuntungan dari kegiatannya,” katanya.
Oleh karena itu sebenarnya keberadaan LSM maupun Ormas sangatlah membantu pemerintahan sebagaimana amanat Undang-undang.
Sementara itu Kepala Bakesbangpol dan Linmas Kabupaten Sidoarjo, Drs, Fauzi Isfandiari mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari validasi LSM yang telah dilakukan oleh instansinya.
“Ini merupakan upaya yang dilakukan Pemkab Sidoarjo dalam meningkatkan peran serta LSM maupun Ormas Kepemudaan dalam pembangunan yang berwawasan kebangsaan,” ucapnya

Tidak ada komentar: