Laman

Selasa, 09 April 2013

KPU Kabupaten Sidoarjo Sosialisasikan Pemilu Dengan Jalan Sehat

Para peserta jalan sehat yang di adakan oleh KPU kab. sidoarjo
SIDOARJO (beritasidoarjo.com) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sidoarjo menggelar jalan sehat partai politik (parpol) peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 di alun-alun Sidoarjo, Minggu (7/4/2013).
Selain diikuti oleh parpol peserta Pemilu 2014, jalan sehat yang mengambil tema bersama parpol dalam menuju Pemilu jujur dan adil (Jurdil) itu juga diikuti oleh para bakal calon legislatif (bacaleg) dan berbagai ragam kesenian tradisional.
Ada kesenian tradisional barongsai yang dibawa oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), musik patrol dari Partai Golkar serta Partai Demokrat (PD) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang sama-sama membawa reog Ponorogo.
Ketua KPU Kabupaten Sidoarjo Bima Ariesdiyanto mengatakan bahwa kegiatan jalan sehat itu diikuti oleh 10 parpol yang telah lolos verifikasi.
“Jalan sehat ini sebagai rangkaian kegiatan KPU Kabupaten Sidoarjo dalam rangka menyongsong satu tahun digelarnya pemilihan legislatif (pileg) pada 9 April 2014 mendatang,” katanya.
Dia berharap bahwa dengan kegiatan semacam ini bisa mengurangi gesekan antar parpol dan bacaleg pada saat kampanye nanti.
Jalan sehat itu juga diikuti oleh para penyelenggara Pemilu lainnya, seperti PPK, PPS hingga Panwaslu dan Panwascam serta Forum Pimpinan Daerah (Forpimda). (imams/friends)

Tidak ada komentar: