Laman

Kamis, 18 April 2013

Kades Maju Caleg, Belum Ada Yang Mengajukan Surat Pengunduran Diri Ke Bupati

Bupati Sidoarjo, H Saipul illah, SH Mhum
SIDOARJO (beritasidoarjo.com) Hingga saat ini belum ada Kepala Desa (Kades) yang maju sebagai calon legislatif (Caleg) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 mengajukan surat pengunduran diri kepada Bupati Sidoarjo.
Hal itu disampaikan oleh Bupati Sidoarjo, H. Saiful Ilah, SH.MHum setelah menghadiri pelantikan dan bimbingan teknis (Bintek) anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) seKabupaten Sidoarjo, di ruang Jupiter Sun Hotel, Kamis (11/4/2013).

“Belum ada Kades yang mengajukan surat pengunduran diri terkait pencalonannya sebagai Caleg pada Pemilu 2014 nanti,” katanya.
Sebagaimana diketahui ada beberapa Kades yang belum habis masa jabatannya ikut mendaftar sebagai Caleg ke beberapa partai politik.
“Memang beberapa waktu yang lalu ada Kades yang mendaftar sebagai Caleg, namun yang bersangkutan mengundurkan diri dan digantikan oleh anaknya,” ucapnya.
H. Saiful Ilah menegaskan seandainya ada Kades yang mencalonkan diri sebagai Caleg, namun belum mengajukan surat pengunduran diri, maka pihaknya akan melakukan tindakan tegas berupa pemecatan.
“Jika memang ada, tentu saya akan memberikan tindakan tegas sesuai dengan undang-undang yang berlaku,” tegasnya. (imams)

Tidak ada komentar: