Laman

Senin, 04 November 2013

Sebanyak 60 KK Di Dusun Pelayaran Belum Teraliri Lisrik

Gambar Ilustrasi
JABON (beritasidoarjo.com) Sekitar 60 Kepala Keluarga (KK) di Dusun Pelayaran, Desa Tambak Kalisogo, Kecamatan Jabon selama ini hidup tanpa adanya aliran listrik untuk menerangi rumah dan alat-alat elektronik lainnya.
Amari (37 tahun) salah satu warga Dusun Pelayaran mengatakan bahwa selama ini dirinya bersama dengan keluarga yang lain menggunakan minyak tanah dalam menerangi rumah di malam hari.
“Sedangkan untuk menyalakan tv (televise,red) dan alat-alat listrik lainnya, kami menggunakan bateray,” kata Amari, Jum’at (1/11/2013).
Ada juga beberapa warga Dusun Pelayaran yang sudah menggunakan listrik dirumahnya, namun mereka harus mengambil arus listrik dari tetangga dusun yang jaraknya sekitar 1,5 kilometer.
“Ada sebagian yang sudah menggunakan listrik, tapi harus mengambil dari Tlocor dan Cocok yang jaraknya sangat jauh,” ucapnya.
Pengambilan aliran listrik dari warga tetangga dusun itu tentu mengandung resiko yang cukup tinggi, karena dilakukan oleh masyarakat awam yang tidak mempunyai keahlian dibidang kelistrikan.
Selain itu warga juga heran, kenapa 2 dusun yang ada di timur dan barat dari Dusun Pelayaran sudah teraliri jaringan listrik.
“Untuk itu kami berharap agar pemerintah peduli dengan keberadaan kami. Kami juga ingin seperti warga Sidoarjo lainnya, dimana dusunnya sudah teraliri listrik,” katanya.
Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Bahrul Amig saat dikonfirmasi mengatakan bahwa dirinya belum mengetahui kalau masih ada 60 KK di Dusun Pelayaran yang belum teraliri listrik.
“Kami akan segera melakukan survey kesana, setelah itu kami akan ambil langkah-langkah cepat untuk mengatasi krisis listrik itu,” tuturnya.
Namun pihaknya belum bisa berjanji untuk bisa memenuhi keinginan warga Dusun Pelayaran terkait pemasangan jaringan listrik dalam waktu dekat.
“Kalau tahun 2014 kelihatannya tidak mungkin, karena belum kami anggarkan. Kemungkinan besar pada tahun 2015, kami baru bisa memenuhi keinginan warga Dusun Pelayaran,” terang mantan Camat Krian itu. (imams)

Tidak ada komentar: