Laman

Selasa, 23 April 2013

KPA Dan Kartarkab Sidoarjo Berikan Sosialisasi Bahaya HIV/AIDS Di Kecamatan Jabon

Drs. Ec Hariadi Purwanto, MM Ketua KPA Kabupaten Sidaoarjo
JABON (beritasidoarjo.com) Karang Taruna Kabupaten (Kartarkab) Sidoarjo bekerjasama dengan Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kabupaten Sidoarjo memberikan sosialisasi bahaya HIVAIDS kepada para pemuda, pelajar dan berbagai elemen masyarakat.
Acara yang diselenggarakan di aula Kecamatan Jabon itu dihadiri oleh seluruh elemen masyarakat di Kecamatan Jabon seperti, IPNU, IPPNU, Kartar Kecamatan Jabon, pelajar se Kecamatan Jabon, tokoh masyarakat dan Forum Pimpinan Kecamatan (FORIMKA) Jabon, Selasa (23/4/2013).
Drs. Ec Hariadi Purwanto, MM mengatakan bahwa penderita HIV/AIDS di Kabupaten Sidoarjo menempati peringkat ketiga di Propinsi Jawa Timur (Jatim) setelah Surabaya dan Malang.
Pada tahun 2011, penderita HIV/AIDS di Kabupaten Sidoarjo sebanyak 710 orang yang positif terserang dan hal itu meningkat menjadi 894 orang pada akhir tahun 2012.
“Di Kecamatan Jabon sendiri ada 26 orang yang positif terjangkit virus HIV/AIDS,” kata Hariadi Purwanto.
Dari 894 kasus penderita HIV/AIDS di Kabupaten Sidoarjo, 175 kasus menyerang pada manusia di usia produktif antara 25 tahun hingga 49 tahun.
Ketua Kartarkab Sidoarjo, Lilis Sri Indarini mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi ini sebagai upaya dari Kartarkab Sidoarjo bekerjasama dengan KPA Kabupaten Sidoarjo dalam menanggulangi dari bahaya penyakit HIV/AIDS.
“Dengan acara sosialisasi ini diharapkan warga masyarakat di Kabupaten Sidoarjo khususnya di Kecamatan Jabon mengetahui tentang bahaya AIDS yang hingga kini belum ada obatnya,” ucapnya.
Sehingga diharapkan masyarakat mampu melakukan pencegahan terhadap bahaya dari penyakit yang menyerang sistem kekebalan tubuh itu. (imams)

Tidak ada komentar: